4 Tips Memilih Karpet Playmat Parklon untuk Anak yang Nyaman

4-Tips-Memilih-Karpet-Playmat-Parklon-untuk-Anak-yang-Nyaman

Semua orang tua pasti mendambakan anaknya tumbuh dengan bahagia. Salah satu kebahagiaan anak tentunya adalah dapat bermain dengan nyaman. Untuk itu, tidak jarang orang tua berusaha memenuhi seluruh kebutuhan si buah hati dengan memberinya segala mainan yang ada, salah satunya adalah karpet bermain. Yuk, simak ulasan tentang tips memilih karpet bermain anak yang nyaman seperti karpet dari Playmat Parklon berikut ini.

Memilih Karpet Bermain Anak

Di dalam masa tumbuh kembang anak, tidak jarang banyak orang tua yang menyediakan ruang khusus bermain untuk anak dapat mengembangkan bakat dan membangun kebahagiaannya di sana. Tentunya, dekorasi ruangan bermain anak sangat berbeda dengan ruangan lainnya di rumah. Seperti yang kita tahu, anak adalah pribadi yang aktif dan ceria sehingga penataan ruangannya pun juga harus menyesuaikan.

Salah satu cara terbaik untuk mendekorasi ruangan bermain anak dengan nyaman adalah dengan memberinya karpet bermain ala Playmat Parklon. Selain aman dan nyaman, karpet bermain ini juga berdesain menarik dengan motif penuh kreasi yang dapat meningkatkan kreativitas dan rasa ingin tahu buah hati Anda. Nah agar Anda lebih memahami tentang cara mendekorasi ruangan main anak, maka berikut ini ada tips memilih karpetnya, yakni :
 

1. Pilih Karpet yang Berbahan Halus

Agar anak Anda bermain dengan aman dan nyaman, tentu diperlukan alas lantai yang juga dapat meminimalisir terjadinya luka jika si anak jatuh. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih karpet yang berbahan halus. Biasanya, bahan seperti ini adalah bahan yang terbaik untuk kamar bermain anak. Selain itu, karpet berbahan halus juga akan membuat anak betah berlama-lama disana hingga ia tidak berkeliaran di tempat lainnya.
 

2. Pilih Karpet yang Berwarna Cerah

Tips kedua dalam memilihkan karpet bermain anak adalah dengan memilih warna yang cerah. Anak-anak sangat suka akan keceriaan dan nuansa bahagia. Untuk itu, ada baiknya Anda memilihkan anak karpet berwarna-warni atau berwarna mencolok untuk meningkatkan mood bermainnya. Anda bisa memilihkan warna seperti hijau, merah, atau biru.
 

3. Pilih Karpet Bergambar Karakter Favorit Anak

Tentunya anak pasti memiliki karakter atau tokoh favorit mereka. Sebut saja kartun seperti Masha & The Bear, Frozen, hingga We Bare Bear. Selain itu, anak laki-laki umumnya juga menyukai karpet bergambar karakter superheroes seperti Spiderman, Superman, atau Batman.

Bisa juga Anda memilihkan karpet dengan gambar flora dan fauna khas Indonesia. Nah agar anak senang dengan dekorasi kamar bermainnya, maka tidak ada salahnya Anda membeli karpet bermain dengan gambar-gambar tersebut.
 

4. Perhatikan Ketebalan Karpetnya

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan ketebalan karpet bermain anak Anda agar buah hati tetap nyaman. Takutnya jika karpet bermain terlalu tebal, malah bisa membahayakan anak jika tersandung dan bisa juga membuatnya tidak nyaman karena terlalu gerah. Selain itu, karpet yang terlalu tebal juga sulit dibersihkan. Untuk itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan ketebalan agar anak tidak bosan dan betah disana.

Demikian ulasan kali ini tentang tips memilih karpet di ruang bermain anak. Jika Anda sedang mencari karpet anak, tentunya jenis karpet seperti dari Playmat Parklon adalah pilihan yang tepat karena kualitasnya bagus. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda yang sedang mendekorasi ruang bermain si kecil dan semoga ulasannya informatif untuk Anda yang sedang memperhatikan tumbuh kembang si buah hati kesayangan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar