Travelling ke Afrika Selatan, Anda Mesti Beli Oleh-oleh Asli Berikut


Buat beberapa orang berekreasi ke Afrika Selatan terdengar kurang "wah" bila dibanding dengan beberapa negara lain di benua Eropa sebab beberapa fakta, seperti cuaca yang benar-benar panas, banyak binatang liar, jumlahnya hotel yang dikit serta masih banyak yang lain. 

Opini itu tidak semua salah, pun tidak semua benar. Banyak binatang liar berkeliaran bukan bermakna masyarakat ditempat pelihara singa serta harimau di rumah, lho. Apalagi jumlahnya hotel di negara yang mendapatkan julukan "The Rainbow Country" atau negeri pelangi ini telah lumayan banyak dengan sarana yang benar-benar komplet. 

Intinya jangan sangsi untuk menelusuri semua obyek wisata di Afrika Selatan seperti Cape Town, Johannesburg, Taman Nasional Kruger, Durban dan sebagainya. 

Eits, tetapi sesudah asik liburan jangan pernah kamu menyesal sebab lupakan 7 oleh-oleh penting ciri khas Afrika Selatan sebagai berikut ini, ya. Oleh-oleh itu benar-benar unik serta tentunya tidak pernah kamu dapatkan dalam tempat yang lain. 

1. Koeksister 

Bawa oleh-oleh berbentuk makanan ciri khas pun tidak ada kelirunya lho, guys. Misalnya si koeksister. Makanan yang memiliki bentuk kelihatan seperti donat ini rasa-rasanya manis sebab di dalamnya dikasih cairan seperti madu. Koeksister dibuat lewat cara digoreng yang pasti akan membuat sisi luarnya sangat terasa renyah. Telah teringat kan bagaimana kelezatannya? 

Kamu perlu merogoh kocek seputar Rp50.000 saja bisa memperoleh koeksister untuk dua orang. Worth it, deh. Jika kamu punya niat beli koeksister dalam jumlahnya yang lumayan banyak, hadir saja ke Bibi's Kitchen di Wynberg. 

2. Biltong 

Biltong adalah dendeng uniknya orang Afrika Selatan. Makanan ini termasuk unik sebab langkah membuat cukup dengan digantung serta dikeringkan di udara saja tanpa ada butuh dijemur atau diasap sama dengan biasanya. 

Tetapi, perlu waktu seputar 20 hari untuk membuat empuk serta siap dikonsumsi. Biltong banyak di jual di toko The Butcher Man di wilayah Capetown pada harga dari mulai Rp50.000. 

3. Souvenir ciri khas 

Souvenir adalah barang umum yang tetap diborong jadi oleh-oleh sesudah bertandang ke negara lain serta tentunya souvenir-souvenir itu mempunyai kekhasan sendiri-sendiri. Seperti souvenir ciri khas Afrika Selatan ini sama dengan binatang-binatang, bangunan populer di Afrika Selatan dan lain-lain. 

Bentuk serta design souvenir juga dibikin beragam, dari mulai gantungan kunci, magnet, tas sampai sandal. Bila kamu punya niat memborongnya, datanglah ke toko Cambanos di Myrand. 

4. Vuvuzela 

Vuvuzela lumayan menarik untuk dibeli jadi barang cendera mata. Vuvuzela adalah alat musik ciri khas Afrika Selatan yang berupa seperti sundul serta terbuat berbahan plastik. Vuvuzela ada dalam bermacam warna yang cerah yang unik. 

Langkah mainkan alat musik ini benar-benar gampang. Kamu tinggal meniupnya saja lalu akan terdengar suara yang benar-benar keras serta memekakkan telinga. Tidak susah cari Vuvuzela sebab alat musik ini tersedia banyak di sejumlah toko souvenir di Capetown pada harga seputar Rp40.000 per buah. 

5. Melktert 

Melktert bila di Indonesia mempunyai kesamaan dengan Tart Susu. Melkter pada intinya adalah pastry manis yang terbuat dari susu serta telur lalu digabung dengan tepung serta gula. Rasa melktert didominasi oleh rasa susu. 

Harga yang perlu kamu bayar untuk dapat beli melktert ialah seputar Rp150.000 serta kamu bisa memperoleh dua bagian. Melktert tersedia banyak di semua toko kue di Capetown. 

Itu lah 5 oleh-oleh ciri khas Afrika Selatan yang harus kamu beli. Semua kelihatan benar-benar unik, kan?Semestinya mulai pikirkan apa yang ingin kamu beli dari mulai saat ini, deh.

Posting Komentar

0 Komentar