Tips Hemat Liburan Anak Kos, Tanpa Bikin Kantong Bolong


Banyak pekerjaan atau kegiatan sehari-harinya membuat kita jemu serta depresi sendiri. Ada saatnya kita jemu dengan padatnya jalanan atau panasnya udara di perkotaan. Ingin rasa-rasanya sesaat menepi serta ambil waktu untuk liburan. 

Beberapa penawaran untuk nikmati obyek wisata telah banyak yang datang. Lebih waktu feed explore di Instagram banyak tunjukkan beberapa tempat yang kece untuk dikunjungi. Tetapi bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai cukup anggaran untuk liburan? 

Ditambah lagi untuk anak kos. Walau telah kerja yang berpendapatan sendiri, jadi anak kos harus tetap pintar mengelola keuangan supaya bisa bertahan sampai gajian di bulan selanjutnya datang. Tetapi bagaimana dengan kemauan serta keperluan untuk berlibur? 

1. Targetkan secara baik liburanmu 

Lepas dari apa kamu seseorang pelajar atau pekerja, tentunya liburan memerlukan waktu spesial. Tentunya supaya tidak menganggu pekerjaan atau kegiatan penting kita. Ya, ambil waktu untuk liburan akan menolong kita mengendalikan ongkos yang diperlukan. 

Dengan berencana kapan serta ke mana kita akan pergi, kita dapat mengendalikan sebegitu banyak ongkos yang akan kita mengeluarkan. Bahkan juga bila di luar anggaran awal kita akan kembali mempertimbangkan apa-apa saja yang memang diperlukan serta apa yang tak perlu dipenuhi terlebih dulu. 

2. Sisihkan uang saku tanpa ada begitu menghemat 

Irit itu harus. Ditambah lagi jika untuk menabung. Tidak selamanya untuk liburan, tetapi untuk keperluan yang lain juga. Menyisihkan beberapa dari uang saku seharian ialah triknya. Bila kamu telah mempunyai gagasan serta tahu budgetnya. Karena itu kamu akan tahu sebegitu uang banyak yang perlu kamu tabung dari tersisa uang sakumu sehari-harinya. 

Tentunya tanpa ada berperilaku begitu menghemat atau kikir pada diri kita. Jangan pernah makan siang juga tidak kamu kerjakan karena hanya ingin berhemat. Kamu masih dapat menikmatinya lewat cara lain. Bawa bekal mungkin dengan ongkos yang tambah murah dibanding beli. Berhemat itu harus tetapi tidaklah sampai bikin rugi diri kita untuk kesenangan sekejap kelak. 

3. Bawa serta bekal waktu liburan 

Berlibur memang tidak butuh yang mahal. Terhitung untuk makanan yang akan kamu mengonsumsi nanti. Bila kamu dapat mengirit banyak ongkos dari jatah uang jajan dalam tempat liburanmu dengan bawa bekal sendiri. Mengapa harus keluarkan uang untuk membelinya di luar. 

Waktu kamu bawa bekal sendiri. Kamu akan berlatih beberapa hal. Dari memasak sampai mengendalikan waktumu sendiri. Kamu jadi lebih tahu makanan yang betul-betul kamu gemari serta mana yang cuma ingin kamu coba. Bawa bekal dari kos atau rumahmu. 

4. Ajak rekan buat patungan 

Tinggal di kos atau mengontrak bersama dengan rekan-rekan dapat jadi keuntungan bagimu. Kamu dapat ajak mereka untuk patungan ongkos berlibur. Dari fasilitas sampai mengonsumsi. Satu kali lagi, tak perlu mahal. 

Kalian dapat liburan di taman kota atau obyek wisata alam yang tambah murah. Kalian dapat patungan untuk beli bahan bakar kendaraan, beli bahan untuk bekal sampai beli oleh-oleh. Tidak hanya lebih irit, kalian dapat juga sama-sama mendekatkan diri dengan rekan di kos lo. 

5. Jangan memaksa diri sebab gengsi 

Yang paling akhir yang sangat penting ialah jangan memaksa diri untuk mengikuti style orang. Kita mempunyai keperluan serta potensi yang berlainan. Bila kita cuma dapat penuhi keperluan berlibur sesuai potensi kita, karena itu jangan paksakan mengikuti style orang. Jangan cuma terpancing dengan posting di media sosial. Tidak semua yang kamu lihat seindah apanyang sebetulnya berlangsung. 

Tidak butuh bingung, karena sekarang banyak obyek wisata yang murah tetapi mempunyai sarana yang komplet. Terhitung menyiapkan spot photo yang benar-benar Instagramable. Tidak harus pergi ke tempat yang jauh serta mahal. Gunakan saja sarana yang ada. Yang penting ialah kamu nikmati liburanmu serta dapat kembali fresh serta siap melakukan aktivitas.

Posting Komentar

0 Komentar