Tips Diet Dengan Menggunakan Asupan Gandum


Ingin turunkan berat tubuh? Diet serta tingkatkan kegiatan fisik ialah kuncinya. Tidak hanya kurangi bagian makanan kalori tinggi, pilihan makanan tersendiri, seperti gandum harus juga dinaikkan. Mengapa harus tingkatkan konsumsi gandum waktu diet? Lalu, bagaimanakah cara tingkatkan asupannya? 

Sekarang, Anda sudah mengetahui kebaikan makan gandum waktu tengah diet. Lalu, bagaimana supaya Anda dapat cukup gandum waktu diet? Agar tidak salah langkah, turuti beberapa tips-nya di bawah ini. 

1. Pilih gandum utuh 

Terdapat beberapa pilihan gandum yang dapat Anda pilih, seperti pasta, roti gandum, oat, quinoa, beras cokelat, atau pop corn. Tetapi, gandum yang terbaik ialah gandum utuh, bukan gandum olahan. 

Jadi, tetap check cap paket sebelum Anda membelinya. Gandum utuh umumnya diikuti dengan tulisan 100% whole grain pada paket. 

2. Pilih gandum jadi sarapan 

Untuk tingkatkan konsumsi gandum waktu diet, konsumsilah gandum jadi menu sarapan. Anda dapat pilih quinoa, atau oatmeal dengan penambahan susu rendah kalori atau plain yogurt. 

Anda dapat coba membuat sandwich dari roti gandum. Imbuhkan, potongan daging tanpa ada lemak serta sayuran untuk sarapan Anda supaya lebih sehat. 

3. Gabungkan makan siang dengan gandum 

Bila umumnya Anda makan nasi putih, karena itu coba untuk menggantinya dengan beras cokelat. Anda dapat juga menggantinya dengan pasta yang terbuat dari gandum. 

Kombinasi pasta gandum, keju, tomat, paprika, serta potongan daging dapat jadi menu makan siang Anda waktu diet. Pakai gandum utuh jadi penambahan dalam sup atau salad Anda, contohnya barley. 

4. Nikmati gandum jadi cemilan 

Siapa katakan waktu diet tidak bisa ngemil? Anda bisa saja ngemil, asal pilihan makan serta porsinya sesuai dengan. Anda mungkin makan buah jadi cemilan saat diet. Tetapi, Anda dapat juga ngemil pop corn gandum supaya lebih banyak gandum yang Anda makan. 

Agar tidak jemu, Anda dapat juga membuat kreasi kue gandum bikinan sendiri. Pakai tepung gandum atau oat jadi bahan basic untuk bikin muffin, cupcake, waffle, atau pancake yang umumnya Anda bikin. 

5. Masih lihat asupannya 

Walau gandum utuh benar-benar direferensikan untuk diet, yakinkan porsinya tidak melewati batas. Tanyakan pada dokter atau pakar gizi bila Anda ingin memberikan tambahan gandum utuh jadi menu makanan sepanjang turunkan berat tubuh. 

Diluar itu, janganlah lupa imbangi diet Anda dengan kegiatan fisik, seperti teratur olahraga. Gabungan dari kedua-duanya semakin lebih efisien untuk hilangkan berat tubuh yang tidak Anda kehendaki.

Posting Komentar

0 Komentar