Tips Biar Lebih Keren Unggahan Foto Saat Traveling


Antara kamu, siapa nih yang suka posting photo berlibur atau traveling di Instagram? Jika umumnya kamu hanya asal posting saja untuk menumpang taruh ingatan sekaligus juga 'pamer' ke pengikut, beberapa panduan tersebut dapat membuat upload photo traveling-mu semakin menarik serta lebih berguna. Butuh efforts dikit sich, tetapi ditanggung photo traveling yang kamu upload di Instagram akan lebih kece! 

1. Dari demikian ratus photo yang berada di camera, pilih beberapa photo yang terbaik dari sisi angle, warna, serta object 

Kamu harus jeli dalam pilih photo traveling untuk diupload di Instagram. Karena photo berikut yang bisa menjadi daya tarik penting beberapa pembaca feed Instagram-mu. Sortir foto-foto itu serta pilih photo yang tampilkan pojok paling baik dari object wisata yang kamu datangi. Jika sangat mungkin, mencari photo dengan angle pemungutan photo yang berlainan dari umumnya. Ini akan membuat pembaca semakin tertarik dengan unggahanmu. 

2. Ubah photo itu supaya penampilannya lebih menarik 

Photo mentah dari camera umumnya masih perlu sentuhan kecil supaya kelihatan lebih hidup. Walau di Instagram sendiri ada feature untuk ubah photo, alangkah lebih optimal jika kamu ubah dahulu di aplikasi koreksi photo yang berada di smartphone kamu. Ada banyak pilihan aplikasi, seperti Snapseed, VSCO, atau PicArts. Ada juga Adobe Photoshop serta Lightroom versus aplikasi. Kamu dapat pilih yang paling nyaman kamu gunakan. 

3. Untuk mempercantik penampilan halaman profile account Instagram-mu, upload 3 photo sekaligus juga setiap saat posting 

Agar semakin cantik serta kece, kamu dapat siasati upload photo traveling-mu dengan mengupload 3 photo sekaligus juga dalam sekali posting. 

Tips-nya, pakai dimensi photo yang sama untuk 3 photo yang kamu ubah. Lalu, frame photo ke frame berupa square berlatar putih serta tempatkan photo yang telah kamu ubah pas ditengah-tengah square putih itu. Proses ubah ini dapat kamu lakukan melalui aplikasi PhotoGrid. 

Pilih 3 photo yang sama-sama terkait keduanya. Contoh, kamu ingin upload photo wisata religimu ke Masjid Dian Al-Mahri di Depok. Bermakna kamu dapat pilih 3 photo berobyek masjid atau object lain yang masih ada di komplek masjid, dengan pojok pemungutan gambar yang berlainan. 

4. Beri caption pada semasing photo yang diupload supaya lebih menarik serta informatif 

Walau tuturnya photo yang bagus tidak butuh caption untuk bercerita photo itu, tetapi mengupload photo traveling di Instagram akan semakin menarik serta informatif jika kamu mengikutkan satu dua paragraf di dalamnya. 

Kamu dapat menceritakan apa, dapat mengenai perasaanmu waktu mengupload photo itu, atau beberapa hal yang terkait dengan object wisata yang kamu datangi. Contohnya, langkah ke arah kesana, harga ticket masuknya, apa yang dapat pengunjung nikmati, atau fakta mengapa object wisata itu wajar jadikan tujuan berlibur akhir minggu. 

Dengan memberikan caption pada setiap photo upload, account Instagram-mu sekaligus juga mungkin saja mini traveling website kamu lho. 

5. Masukkan hastag yang relatable dengan isi caption 

Hastag ini cukup butuh kamu masukkan untuk menolong pemakai Instagram lain temukan info berkaitan photo serta info object wisata yang kamu upload. Melalui hastag, kamu tidak hanya share upload photo traveling-mu pada pengikut kamu, tetapi pada account Instagram lain di Indonesia bahkan juga dunia. 

6. Janganlah lupa sisipkan kalimat persuasif selalu untuk jaga kebersihan 

Satu diantara intimidasi penting dari tiap object wisata ialah permasalahan kebersihan. Semakin ramai pengunjung satu tujuan wisata, umumnya berbanding lurus dengan penambahan volume sampah. 

Nah, agar upload photo traveling-mu tidak sebatas mempromokan object wisata yang kamu datangi, kamu dapat menyisipkan kalimat ajakan selalu untuk jaga kebersihan di beberapa tempat wisata. Buang sampah pada bak sampah sebetulnya gampang seandainya pengunjung betul-betul punyai loyalitas serta kesadaran atasnya. 

Nah, bagaimana? Gampang kan panduan simpel untuk membuat upload photo traveling-mu di Instagram lebih kece serta menarik? Yuk, coba saat ini!

Posting Komentar

0 Komentar