Simak Beberapa Hal Berikut, Sebelum Mau Beli Rumah Jadi


Banyak golongan menjelaskan, beli rumah sama seperti cari jodoh. Perlu kesabaran serta kecermatan. 

Tetapi satu hal yang butuh dimengerti, pada tiap kegiatan jual beli rumah, ada proses tawar menawar. 

Walau pengembang telah mempunyai harga dasar untuk tiap material yang dipakai, bukan bermakna rumah itu tidak dapat ditawar. 

Jadi, sebelum Anda putuskan untk tanda-tangani kontrak jual beli, ada banyak hal yang perlu diyakinkan sebelum Anda keluarkan uang. 

Tersebut banyak hal salah satunya: 

1. Banyak berjalan 

Jika Anda mempunyai uang banyak, karena itu pilihan Anda untuk beli rumah tambah lebih banyak. Tetapi, lain perihal jika uang yang dipunyai hanya terbatas. Oleh karenanya jangan malas untuk berjalan telusuri lokasi-lokasi perumahan. 

Umumnya, di satu lokasi ada beberapa pengembang yang tawarkan project perumahan. Semasing pengembang pasti mempunyai kekurangan serta kelebihan semasing. 

Baik itu tempat, material rumah, sarana, sampai harga. Nah, masalah harga, jangan takut untuk menegosiasikannya dengan memperbandingkan di antara pengembang satu dengan lainnya. 

2. Gunakan internet 

Jika Anda cukup malas untuk berkeliling-keliling, karena itu langkah yang paling mudah yakni menjelajahi internet. 

Mengambil computer, laptop atau hp pandai Anda untuk mulai berseluncur cari tempat tinggal di daerah yang ingin Anda tinggali. 

Kemudian, awalilah membuat perbandingan di antara rumah yang satu dengan lainnya. Yakinkan Anda memperoleh penawaran paling baik dengan keadaan penjualan seperti sekarang. 

3. Harga upgrade 

Tiap membuat satu rumah, pengembang sudah mempunyai penghitungan jeli atas ongkos yang perlu dikeluarkan. Pasti, jika Anda ingin meeningkatkan rumah yang akan dibeli, karena itu diperlukan ongkos penambahan di dalamnya. 

Karenanya, pertimbangkan ongkos upgrade itu. Masalahnya umumnya pengembang cuma bangun rumah dengan ukuran standard saja saat jual pada konsumen. 

Sesaat, ada banyak keperluan penambahan yang ingin Anda imbuhkan pada rumah yang dibeli. 

4. Meminta stimulan 

Lain pengembang, lain juga perlakukan pada tiap customer. Tetapi jadi customer, Anda masih bisa minta stimulan. 

Contohnya, Anda beli rumah dengan credit dengan tenor tersendiri. Jika credit itu didapat dari pengembang, mintalah stimulan berbentuk potongan harga bila credit bisa dilunasi dalam periode waktu tersendiri. 

Ditengah-tengah keadaan seperti sekarang, stimulan itu bisa jadi satu diantara langkah penghematan sekaligus juga bisa digunakan untuk meng-upgrade rumah Anda. 

5. Pilih rumah contoh 

Contohnya Anda tidak mempunyai uang yang lumayan banyak, coba untuk membujuk pengembang agar melepas rumah contoh mereka untuk Anda. 

Satu diantara keuntungan beli rumah ini ialah umumnya material yang dipakai pengembang lebih baik dibanding material rumah yang di jual. 

Mengapa? Sebab arah pengembang yakni menarik customer, hingga mereka akan tampilkan yang paling baik. 

Tetapi, rumah ini tidak dapat dikatakan sebagai rumah baru. Masalahnya rumah ini telah dibuat terlebih dulu untuk memberi deskripsi pada customer lain.

Posting Komentar

0 Komentar