Rem ABS Tak Berfungsi Maksimal Bisa Jadi Karena 3 Faktor Berikut


Skema pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS) sekarang telah jadi feature standard. Bahkan juga pemerintah sudah sempat mewacanakan ini jadi elemen harus yang dipasang di mobil baru. 

Beri kesegaran daya ingat, ABS sendiri bermanfaat untuk menahan roda-roda terkunci sepanjang lakukan pengereman, hingga mempersingkat jarak berhenti waktu di jalan licin dibandingkan tanpa ada ABS. skema ini sangat mungkin pengemudi untuk dapat mengatur mobil, untuk menghindarkan objek tabrak. 

Buat pemilik mobil yang telah mengambil tehnologi itu, untuk waspada faktor-faktor yang dapat membuat ABS tidak kerja optimal. 

ABS cuma skema membantu, ia pun tidak dapat kerja dengan efisien tanpa ada pertolongan dari elemen simpatisan yang lain yang berada di mobil. 

Tapak Ban 

Pemilik mobil butuh sekali memerhatikan keadaan dari tapak ban kendaraannya. Jika nyatanya ban telah alami kebotakan, rem ABS tidak dapat kerja dengan efisien. 

Traksi ban dengan permukaan jalan akan kecil, serta susah buat kendaraan untuk dapat dikendalikan waktu pengereman tiba-tiba. 

Minyak Rem 

Kerjakan perawatan atau pergantian minyak rem dengan teratur. Pasalnya langkah kerja ABS tergantung pada keadaan minyak rem sendiri. 

Kontrol dengan teratur, apa minyak rem ABS jumlah atau mutunya telah alami penurunan. Jika di rasa volumenya telah menyusut semestinya dibawa ke bengkel. 

Untuk ABS sendiri mungkin dapat dibantu untuk second stage air bleeding, keluarkan udara dari brake actuator waktu lakukan air bleeding pada skema rem penting. 

Sensor ABS 

Sensor ABS pada mobil dapat alami malfunction, dimana sebabnya bermacam. Dari mulai unsur external, contohnya kabel sensor putus sebab digigit tikus atau terlibat, kekeliruan dalam proses perbaikan seputar kaki-kaki atau bearing. hingga membuat kabel sensor terjepit. 

Selanjutnya sensor dapat juga eror sebab rotor-nya rusak atau salah pasang, serta juga bisa soket sensor-nya kotor atau short karena terbenang air. 

Jadi yang butuh dilihat saat memakai mobil dengan ABS, lakukan mengecek lampu Tanda. Umumnya lampu akan padam saat berjalan, apabila masih menyala waktu mobil dipakai, ada tanda-tanda malfunction pada skema ABS serta rem berubah ke model failsafe, atau skema rem akan kerja biasa tanpa assist dari ABS. 

Keadaan itu tentu saja tuntut kehati-hatian pemakai mobil khususnya jika lewat jalan jalan licin sebab ABS-nya non-aktif.

Posting Komentar

0 Komentar